Kamis, 16 Juni 2016

Kelebihan?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Anyeonghaseyo chingu deul~

Kalian pada bingungkan kenapa artikel Al kali ini berjudul "Kelebihan?". Kelebihan apa sih? oke daripada kalian pada penasaran Al bakal kasih tau, maksut judul artikel Al adalah Kelebihan jurusan Ilmu Komunikasi, yaitu jurusan yang Al ambil di Universitas sekarang.

Apasih kelebihannya?

Jaman sekarang ini komunikasi sangat dibutuhkan luar sana. Apa sih yang dimaksut komunikasi?. Komunikasi adalah ketika suatu proses penyampaian informasi ( pesan, ide, gagasan ) kepada pihak lain dengan menggunakan perantara (elektronik) maupun langsung.
Readers pasti udah pada tau sekarang udah banyak perantara-perantara komunikasi diantaranya koran, majalah. Dan perantara yang lebih modern seperti koran online, berita tv, dll. 

Nah dengan semakin banyaknya perantara komunikasi didunia maka semakin banyak pula SDM (Sumber Daya Manusia) yang dibutuhkan. Maka sudah pasti kelebihan jurusan yang Al tempuh sekarang yang pertama mudahnya mencari pekerjaan setelah lulus.

Semakin maju jaman semakin banyak pula sumberdaya yang dibutuhkan, maka lulusan jurusan Ilmu Komunikasi jika pintar memanfaatkan ilmu yang didapat dijamin tidak akan menganggur dan mudah mendapat pekerjaan, dan tentu saja dibidang jurnalistik. Seperti presenter tv, penulis berita, dan masih banyak lagi. 

Yang kedua ketika kita menempuh study di jurusan ini kita akan diajarkan advertising atau pengiklanan, dan membuat iklan. Disini kita tidak perlu yang namanya bakal menggambar soalnya kita bakal buat dengan komputer atau PC, maka apa yang kita buat lebih mudah dan kreatif. Prospek kerjanya di bagian Advertising Agency, atau bagian pengiklanan. 

Ketiga kita juga bakal diajarkan marketing atau pemasaran, dan disini kita dituntut untuk pd dan mudah berkomunikasi dengan konsumen. Prospek kerjanya di Marketing, public speaker, sales dll. 

Keempat kita juga bakal merasakan yang namanya belajar broadcasting, dari menulis script, membuat berita, presenter, sutradara, kameramen hingga membuat film, pokoknya berhubungan dengan broadcasting. Untuk prospek kerjanya banyak banget Al gak bisa sebutin satu persatu.

Kelima Public Relation, disini kita bakal diajarkan bagaimana hubungan antara perusahaan dan masyarakat, maka disini kita harus menciptakan good image dari kita untuk prusahaan kepada masyarakat luas. Bagaimana kita bertanggung jawab dengan nama baik perusahaan. Dan disni kita dituntut untuk memahami orang disekitar kita. Prospek kerjanya public relation, event organiser, management artis, public speaker, dan kita juga bisa menjadi artis Al jadi gak sabar buat belajar biar jadi artis.  

Dan masih banyak lagi kelebihan jurusan Ilmu komunikasi. Sekian dulu dari Al semoga postingan ini bermanfaat buat kalian yang masih ngegalauin jurusan. See you later~ Anyuungg~ 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

1 komentar: